Kasus Penganiayaan Santri Gontor, Haedar Nasir: Jangan Nila Setitik Rusak Sebelanga

- Kamis, 8 September 2022 | 13:43 WIB
Kasus Penganiayaan (Pixabay/Peggy_Marco)
Kasus Penganiayaan (Pixabay/Peggy_Marco)

nunmedia.id - Setelah mencuatnya kasus tewasnya santri di pondok pesantren Gontor, Akhirnya Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir memberikan statmen dengan pernyataannya: Jangan Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga

Sebagai ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, ia turut ikut andil menangani atas kasus yang terjadi di Ponpes tersebut.

Sebagai salah satu pondok pesantren yang ikut andil berjasa bagi bangsa Indonesia yang usianya saat ini berusia 96 tahun, ia menegaskan kasus ini sekiranya tidak sampai menciderai nama baik pondok.  

Seperti yang dikutip dari pikiran-rakyat.com artikel "Santri Ponpes Gontor Tewas Dianiaya, Ketum PP Muhammadiyah: Jangan Nila Setitik Rusak Susu Sebelanga" Haedar mengatakan: "Gontor telah berjasa bagi negeri ini dan para lulusannya berkontribusi di banyak ranah kebangsaan dan global. Jangan sampai nila setitik rusak susu sebelanga," kata Haedar melalui keterangan tertulis, Kamis.

Baca Juga: Hukum Mati VS HAM, Apakah Bertentangan Dengan Islam?

Baca Juga: Berkaca Diri dalam Cermin

Baca Juga: Cara Melampiaskan Amarah Tanpa Dendam

Haedar berpesan agar publik lebih adil dan bijak dalam menyikapi insiden penganiayaan tersebut dengan menyerahkannya kepada aparat penegak hukum.

"Lebih baik serahkan kasusnya ke ranah hukum untuk diproses secara transparan dan objektif,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Nurhafid Ishari

Sumber: Pikiran rakyat.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemilu 2024 semakin dekat, Apa kedudukan PPK?

Selasa, 10 Januari 2023 | 17:09 WIB
X